Minggu, 31 Juli 2011

Piala Dunia U-20: Nigeria Raih Kemenangan Terbesar

 
Selesai
Agustus 1, 2011 3:00 AM WIB
Estadio Centenario, Armenia — Armenia
Wasit:‬ R. Schörgenhofer‎
Ahmed Musa, VVV-Venlo
WS
Nigeria sukses menaklukkan Guatemala 5-0 dalam pertandingan Grup D Piala Dunia U-20 di Stadion Centenario, Armenia, Senin (1/8) dinihari WIB. Ini menjadi kemenangan terbesar yang pernah diraih sebuah tim di Piala Dunia.

Nigeria yang diperkuat bintang VVV-Venlo Ahmed Musa masih terlalu kuat bagi Guatemala. Bahkan Musa menjadi mimpi buruk bagi Guatemala sepanjang pertandingan. Dirinya tak hanya memberikan dua assist tapi juga mencetak gol bagi Nigeria.

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Nigeria sudah langsung unggul melalui Edafe Egbedi. Gol Egbedi berasal dari umpan Musa. Sebelumnya, kiper Guatemala Jose Garcia sudah dipaksa bekerja keras mengamankan gawangnya dari ancaman Ramin Azeez dan Olarenwaju Kayode.

Unggul 1-0 menjadikan Nigeria makin agresif. Mereka terus menekan pertahanan lawan. Hasilnya, Egbedi mencetak gol kedua yang memperbesar keunggulan Nigeria. Dirinya kembali membobol gawang Guatemala di menit ke-39.

Olarenwaju Kayode nyaris menambah gol bagi Nigeria, tiga menit berselang. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena dia dalam posisi offside.

Di babak kedua, Nigeria tetap mendominasi. Di menit ke-47, Nigeria menambah gol melalui Abdul Ajagun. Dia menyelesaikan umpan silang dari Kayode.

Selanjutnya, dua gol lagi dihasilkan Kayode dan Muda yang menjadikan Nigeria makin tak terbendung. Kayode menyelesaikan umpan silang Emmanuel Anyanwu di menit ke-53. Dan, gol terakhirnya diciptakan Musa di menit ke-76. Gol itu menjadikan Nigeria menang 5-0.

 
 
39′ Edafe Egbedi
 
47′ Abdul Ajagun
 
 
76′ Ahmed Musa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar